Senin, 25 April 2011

tulisan 2

Ekspor Buah Indonesia, Terbuka Lebar
   
SINGAPURA – Karena kebutuhan Buah dan Sayur mayur warga Singapura yang semakin meningkat, kini pasar Singapura akan memperbanyak impor bahan segar. Yang memungkinkan ekspor dari Indonesia akan meningkat, karna sebelumnya hanya 10% angka ekspor ke Singapura. Dan ditargetkan, pada rahun 2014 pasar ekspor indonesia akan mencapai angka 25 – 30%.


Saat ini, menurut Wardana, peluang ekspor sayur -mayur dan buah-buahan dari Sumatera Barat ke Singapura tengah dijajaki. Jumat pekan lalu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura baru saja mempertemukan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim dengan pihak Agri-Food and Veterinary (AFA) di Singapura .AFA pun tertarik dan berjanji akan datang ke Sumatera Barat untuk diskusi lebih teknis sekaligus survei mengenai jenis sayuran dan buah-buahan serta kualitasnya.




Menurut Wardhana, Ekspor yang telah berlangsung dari sejumlah daerah di Indonesia ke Singapura selama ini lebih banyak karena inisiatif pengusaha. Pemerintah daerah, baik tingkat kabupaten maupun provinsi, tidak saja dinilai kurang memberi dukungan konkret , tetapi juga tidak memiliki visi ke arah tersebut. (admin)


sumber:


http://trijayafm-smg.com/2011/03/29/ekspor-buah-indonesia-terbuka-lebar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar