Senin, 25 April 2011

tulisan 10

Pembatasan BBM Bersubsidi per 1 Jan 2011, Perlu Dikaji Ulang
   


Rencana pemberlakuan pembatasan BBM bersubsidi per tanggal 1 Januari 2011, masih harus dipertanyakan karena pemerintah secara resmi belum mengusulkannya ke DPR, terungkap kebijakan ini baru dilontarkan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa , hal ini disampaikan Anggota Komisi VII DPR, Effendy Simbolon pada acara mingguan POLEMIK di Radio Trijaya Network, Sabtu (11/12/2010).
 Menurut politikus PDI-P ini, dalam menanggapi kabar ini DPR belum bisa menentukan sikapnya terhadap rencana tersebut.
 Effendy menyesalkan sikap Menko ini, masyarakat seharusnya diberikan pemahaman dalam membuat kebijakan publik bukan hanya pemerintah tapi DPR juga dimintai persetujuan. Dalam hal ini Effendi menilai pemberlakuan kebijakan ini sudah diluar mekanisme konstitusi.
 “Dalam penerapan kebijakan, pemerintah tak sendiri, harus minta persetujuan DPR, terutama soal jumlah dan kiloliter BBM bersubsidi. Itu baru usulan pemerintah, baru kebijakan kalau sudah disetujui DPR,” tandasnya.
 Sementara itu Darwin Zahedy Saleh selaku Menteri ESDM telah mengaku bahwa dirinya belum mau langsung masuk dalam pembahasan kebijakan tapi ingin berdiskusi dulu. tandas Effendy. (admin)


sumber:


http://trijayafm-smg.com/2010/12/11/pembatasan-bbm-bersubsidi-per-1-jan-2011-perlu-dikaji-ulang/

1 komentar:

  1. halo yogi, sorry ga komen tulisan lo, gw mau tanya lo alumni sd binong 2 bukan ? thx

    BalasHapus