Jumat, 05 November 2010

BUNGA CANTIK DARI TEPUNG

                                   BUNGA CANTIK DARI TEPUNG


ada berbagai macam clay yang terdapat di pasaran.namun hampir seluruh clay yang ada merupakn barang impor,sehingga harga nya cukup mahal.nah,untuk menyiasatinya,ada clay yang dapat anda buat sendiri dengan bahan bahan yang mudah di dapat dan murah.
clay ini di sebut clay tepung,karena terbuat dari tepung dan lem.dapat di bentuk sesuka hati disaat masih basah.setelah clay kering clay tepung bisa mengeras dan mempertahankan bentuk nya sehingga bisa di jadikan berbagai macam barang atau hiasan.sayang nya clay tepung tak dapat di cuci dengan air.dan bila tidak di vernis clay tepung juga akan mudah terkena jamur.
kreasi clay ini pun dapat anda jadikan inspirasi bisnis yang menarik dan menjanjikan .


bahan bahan clay tepung:
1.40gr tepung terigu
2.40gr tepung beras
3.40gr tepung tapioka
4.120gr lem putih
5.2sdt pengawet makanan bentuk bubuk misal nya benzoat.
6.cat berbahan dasar air,cat akrilik,atau cat poster
7.cat semprot warna bening untuk vernis.


cara membuat:
1.campur bahan 1 sampai 5 dengan menggunakan tangan hingga tercampur rata dan kalis.
2.simpan clay dasar ni di dalam kantung plastik kedap udara agar tidak kerig dan mengeras,ambil hanya seperlu nya.
3.untuk mewarnai clay,cat dapat di campurkan pada saat clay masih basah atau masih berupa adonan.atau warna clay yanag sudah di bentuk dan benar benar kering dengan cat.untuk cara terakir,lebih baik mencampur cfat warna putih sebagai warna dasar pada clay yang masih jadi adonan.bentuk clay putih dan biarkan kering lali warnai dengan warna lain yang di inginkan.
4.setelah clay di bentuk dan di jemur hingga kering benar,sebaik nya semprot cat bening sebagai vernis agar clay lebih awet dan lebih tahan lama.
5.clay tepung yang sudah di beri beberapa lapis vernis bisa di bersihkan dengan lap pelembab,walaupun demikian clay jenis ini tetap tidak bisa di cuci dengan air.
sumber(majalah nova)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar